Tiket MotoGP Indonesia Dijual Bulan Depan, Berapa Harganya?

MotoGP Indonesia akan digelar pada 2021 mendatang. Namun, tiket kejuaraan dunia tersebut akan mulai dijual pada akhir November 2019 mendatang. Apa alasannya dan berapa harganyaa?

Corporate Secretari Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) Miranti Rendranti mengatakan, tiket MotoGP baaru akan mulai dijual per akhir November 2019 sampai dengan Agustus 2020. Adapun, tiket masih bersifat pre-booking, sebanyak 20.000 tiket.

“Pre-booking ini memberi kesempatan bagi calon penonton untuk bisa memesan seat lebih awal dan keuntungan untuk memilih seat terbaik dari pilihan yang ada,”

Kendati demikian, Miranti belum bisa menjelaskan berapa harga tiket yang akan dijual. Kata dia, pihaknya masih mendiskusikannya bersama Dorna Sport selaku promotor.

“Harga tiket akan disampaikan kemudian, menyusul hasil kesepakatan bersama Dorna. Adapun kegiatan Pre-Booking tersebut bukan merupakan acara peresmian sirkuit Mandalika,” jelas dia.

Menyoal soal harga tiket MotoGP, untuk diketahui, tiket MotoGP Malaysia berkisar dari harga paling murah sebesar Rp 214.000 hingga paling mahal Rp 1,3 juta untuk hari H balapan. Sementara MotoGP Thailand berkisar dari Rp 1 sampai Rp 2,1 juta.

Miranti juga menyampaikan bahwa perhelatan MotoGP di Indonesia masih dikebut. Pembangunan Sirkuit Mandalika yang bakal dijadikan trek balap, mulai dilakukan. Milaai dari pembangunan pagar, land clearing atau pembersihan lahan, serta penggalian badan jalan sirkuit.

“Progres pembangunan pagar keliling telah terbangun sekitar 52,56%, land clearing mencapai 62,69%. Saat ini juga telah dilakukan proses penggalian badan jalan sirkuit dengan progres mencapai 18,60%,” jelas Miranti.

About the author: Mr. Alvharezky

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *