Promo dan Diskon Blazer Pria Terbaru di Blibli

Sebagai pria, pastinya tidak ingin saat menghadiri suatu acara dengan tampilan yang biasa-biasa saja. Ditambah lagi jika teman anda disekitar mempunyai tampilan yang bagus dan juga keren.

Tentunya anda pasti merasa minder atau tidak percaya diri saat akan berbaur dengan mereka.

Maka dari itu, sebelum hendak menghadiri acara ataupun bepergian ke suatu tempat, sebagian pria biasanya mengusahakan untuk penampilanya lebih menarik, entah itu dengan merubah gaya rambut ataupun dengan aksesoris dan pakaian yang dipakai.

Untuk mempunyai tampilan yang keren, salah satu yang sering digunakan oleh para pria yakni dengan menggunakan blazer pria.

Apa itu blazer? Blazer merupakan salah satu jenis pakaian yang mirip dengan jas, meskipun sama-sama bisa digunakan untuk saat acara formal, blazer sendiri terlihat lebih santai.

Dengan sifatnya yang seperti ini tentu sangat cocok jika blazer digunakan di berbagai acara, selama anda dapat memadukanya dengan pakaian yang pas.

Memakai blazer sendiri bukan merupakan sebuah trend yang baru, karna blazer sendiri sudah mulai banyak digunakan sejak 1800-an. Di sisi lain banyak yang mengklaim bahwa blazer pertama kali digunakan oleh anggota dari klub perahu dayung yang berasal dari kampus Inggris.

Namun banyak juga yang mengatakan, bahwa blazer sebenarnya mulai digunakan oleh para awak kapal pelaut.

Dan seiring perkembanganya jaman, blazer mulai banyak digunakan sebagai seragam, baik itu di sekolah, anggota maskapai, ataupun klub olahraga untuk menunjukan identitas mereka.

Meskipun sudah dipakai sejak lama, akan tetapi blazer selalu mengalami perubahan yang dapat membuatnya menjadi lebih keren dari masa kemasanya.

Saat ini juga, blazer sudah banyak digunakan dengan jenis blazer yang bsa anda dapatkan di sekitar anda. Selain modelnya yang berbeda-beda bahan utama untuk membuatnya juga cukup beragam.

Selain dapat mengetahui cara memakai blazer, anda juga wajib mengetahui perbedaan blazer berdasarkan bahan-bahan untuk membuatnya.

Sebab hal tersebut dapat mempengaruhi kenyamanan kalian saat memakai blazer pria ini.

  • Tweed

Tweed atau wol yang kasar, merupakan jenis bahan yang sangat cocok untuk digunakan dikala musim dingin datang, karna teksturnya yang  berat. Blazer pria seperti ini biasanya di desain khusus, sehingga membuatnya menjadi lebih mudah saat digunakan.

Dengan demikian blazer tweed, masih mampu menambah kesan yang sangat elegant kepada pemakainya.

  • Wol

Wol merupakan salah satu bahan yang paling digunakan dalam membuat sebuah blazer.  Masyarakat yang tinggal di negara dengan empat musim, tentunya menggunakan blazer pria jenis ini pada saat musim gugur atau musim semi.

Blazer pria yang terbuat dari wol ini biasanya di desain dengan model yang terkesan sangat klasik.

  • Linen

Blazer dengan bahan  linen biasanya sangat cocok dipakai saat santai dimusim panas. Dengan bahanya yang sangat adem/sejuk dapat mencegah anda untuk tidak mudah berkeringat.

Untuk menambah penampilan kalian lebih keren, anda dapat memadukanya dengan memakai celana yang berwarna putih. Blazer sendiri memang dapat menambah poin penampilan anda untuk menjadi lebih keren, tetapi anda juga dapat menempatkan dimana dan kapan kalian harus memakai blazer.

  • Katun

Blazer yang terbuat dari bahan katun merupakan jenis yang banyak digunakan oleh para pria, karna sebagian pria lebih memilih blazer dengan bahan katun agar pemakai tidak merasa kepanasan saat memakai.

Dengan memakai blazer yang berbahan katun, anda dapat memadukan blazer tersebut dengan celana jeans atau chino. Dan anda juga bisa memakainya dengan bersamaan dengan sepatu sneakers, sehigga lebih terkesan casual namun tetap keren pastinya.

About the author: Mr. Alvharezky

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *