Potong Rambut Bisa Redakan Patah Hati

Baru-baru ini Katy Perry membuat perubahan drastis pada penampilannya. Katy mengejutkan publik dengan potongan rambut pixie yang super pendek. Bukan tanpa sebab. Katy memangkas rambutnya karena baru saja putus cinta dari Orlando Bloom.

‘Breakup haircut’ menjadi tren di mana orang-orang yang baru saja patah hati karena putus cinta mengubah gaya rambut mereka dengan memotongnya. Jika mitos mengatakan bahwa memotong rambut pasca putus cinta untuk membuang kesialan, ternyata tak sepenuhnya mitos yang berhubungan dengan sisi mistis.

Menurut sejumlah orang dan pakar, memangkas rambut pasca putus cinta memang memiliki dampak positif untuk meredakan patah hati. Inilah manfaat memotong rambut saat baru saja putus cinta:

1. Efeknya Langsung Terasa

Sama seperti turun berat badan atau pindah ke tempat baru, memangkas rambut juga memberikan efek yang langsung terasa. Hasilnya yang instan memberikan efek menyenangkan pada psikis.

“Ini menjadi sikap bahwa Anda ingin memanjakan hati dan pikiran. Orang punya caranya masing-masing dalam menghadapi patah hati. Ada yang pergi liburan, ke bar dan ada juga yang potong rambut,” ungkap psikiater Padma Rewari, seperti dikutip dari Times of India.

2. Membuat Anda Sadar Bahwa Hidup Kini Telah Berubah

Memotong rambut menjadi tanda bahwa kini Anda memiliki status baru dan Anda harus berubah menjadi lebih baik. Ibarat pria sama dengan rambut. Ketika sudah dipangkas, setiap inchi rambu tidak bisa kembali lagi. Begitu juga dengan mantan kekasih yang tidak layak untuk kembali lagi. Sehingga akan segera menyadarkan bagi orang yang putus cinta bahwa kondisinya kini telah berubah dan saatnya untuk move on.

3. Memberikan Kepercayaan Diri

Mengubah penampilan memberikan kepercayaan diri. Menurut pakar rambut Rhea Soans, memangkas rambut pasca putus cinta menjadi tanda bahwa Anda mengambil alih kembali diri Anda setelah berada di hubungan asmara.

“Ini sebagai bentuk ’empower’. Menjadi penanda bahwa Anda wanita yang kuat, percaya diri dan bisa mandiri. Memotong rambut juga menjadi tanda bahwa kini dunia milik Anda tanpa ada orang yang mengatur,” ujar Rhea.

About the author: Mr. Alvharezky

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *