Pensiun dari Iron Man, Robert Downey Jr Jadi Dokter Hewan

Setelah sukses memerankan karakter pahlawan super Iron Man dari Marvel, aktor Robert Downey Jr. kembali berperan sebagai dokter hewan dalam film Universal Pictures terbaru, Dolittle.

Berbeda dari penampilan ikonik Eddie Murphy dalam komedi Dr. Dolittle (1998), Universal membuat film ini dengan tema fantasi yang lebih sesuai dengan seri buku Doctor Dolittle yang dibuat oleh Hugh Lofting, terutama yang berjudul The Voyages of Doctor Dolittle.

Setelah kehilangan istrinya tujuh tahun sebelumnya, Dr. John Dolittle dokter yang eksentrik dan dokter hewan terkenal di Queen Victoria, Inggris, menjauhkan diri di balik tembok tinggi Dolittle Manor yang berisi dengan peternakan hewan eksotiknya.

Tetapi ketika ratu muda Inggris (Jessie Buckley) jatuh sakit parah, Dolittle yang enggan terpaksa berlayar pada petualangan epik ke sebuah pulau mitos untuk mencari obat, mendapatkan kembali kecerdasan dan keberaniannya saat ia melintasi musuh lama dan menemukan makhluk yang menakjubkan.

Menjadi satu-satunya manusia yang bisa berkomunikasi dengan binatang, Dolittle ditemani oleh gorila gugup (Rami Malek), beruang kutub optimis (John Cena), jerapah riang gembira (Selena Gomez), berang-berang berkacamata (Tom Holland) dan burung beo yang berisik (Emma Thompson).

Disutradarai oleh Stephen Gaghan, film Dolittle juga diproduksi oleh Joe Roth dan Jeff Kirschenbaum, yang memproduksi Alice in Wonderland dan Maleficent.

Selain Robert Downey Jr., ada juga Antonio Banderas, Michael Sheen, Jim Broadbent dan Harry Collett dan pengisi suara termasuk John Cena, Marion Cotillard, Carmen Ejogo, Ralph Fiennes, Selena Gomez, Tom Holland, Rami Malek, Kumail Nanjiani, Craig Robinson, Octavia Spencer, Emma Thompson, dan Frances de la Tour.

Sebelumnya film ini diberi judul The Voyage of Doctor Dolittle yang kemudian diganti dengan ‘Dolittle’ saja. Selain itu, film ini juga dipindahkan dari tanggal rilis 12 April 2019 menjadi 17 Januari 2020 mendatang.

About the author: Mr. Alvharezky

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *