Asyiknya Liburan ke Krui, Surga Selancar Mirip Hawaii di Indonesia

Bukan rahasia lagi jika Indonesia punya banyak spot keren dan indah untuk melakukan aktivitas diving serta snorkeling. Namun, bagaimana dengan selancar?

Bukan di Bali atau Lombok, spot selancar favorit wisatawan mancanegara tersebut ternyata ada di Krui. Bagi yang belum tahu, Krui adalah ibukota dari Kabupaten Pesisir Barat di Lampung.

Karena letaknya yang berada di pinggir Samudera Hindia, Krui pun memiliki banyak pantai yang indah dengan gelombang ombak tinggi. Inilah yang menjadikan Krui cocok untuk selancar.

Tak tanggung-tanggung, wisatawan luar bahkan menjuluki Krui sebagai The Old Hawaii atau Hawaii-nya Indonesia.

Hal ini dikarenakan Krui juga memiliki bukit-bukit yang masih hijau. Sepintas dilihat, pantai-pantai di Krui pun akan tampak bagai surga tropis tersembunyi.

Saat berada di Krui, ada beberapa pantai yang dapat dipilih untuk melakukan selancar. Salah satu yang paling terkenal adalah Pantai Tanjung Setia. Di pantai ini, gulungan ombak bisa mencapai 6 meter dengan panjang 200 meter.

Selain itu, ada pula Pantai Labuhan Jukung Krui, Pantai Mandiri, Pantai Way Jambu, dan Pantai Pugung. Keempatnya pun menawarkan wisata selancar kelas dunia.

Sementara bagi Anda yang tak bisa selancar, jangan khawatir. Anda bisa tetap melewatkan waktu dengan berjalan-jalan menikmati pantai. Di sisi lain, pecinta snokerling dapat menyambangi Pulau Pisang dan melihat aneka ragam terumbu karang, biota laut, bahkan hingga lumba-lumba.

Terakhir, jangan lupa pula untuk menikmati indahnya matahari terbenam di Samudera Hindia saat pergi ke Krui. Nah, tertarik untuk mengintip Hawaii-nya Indonesia yang satu ini?

About the author: Mr. Alvharezky

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *