5 Tips Memilih Laptop Gaming Harga Terbaik

5 Tips Memilih Laptop Gaming Harga Terbaik – Memilih laptop gaming tentu gampang-gampang susah. Meski produk laptop yang memang ditujukan untuk gaming ini sudah cukup banyak tersedia di pasaran dengan berbagai rentang harga laptop gaming terbaik, namun nyatanya memilih sekian laptop dari beberapa yang terbaik tidaklah mudah. Ada beberapa kriteria yang harus Anda terapkan saat ingin mendapatkan laptop gaming terbaik.

Panduan untuk Memilih Laptop Gaming Spesifikasi Bagus dan Harga Terjangkau
Meski bagi seorang gamers sejati, harga tidaklah terlalu dipertimbangkan saat memilih laptop, namun tentu Anda tetap menginginkan harga laptop gaming terbaik dengan spesifikasi mumpuni. Untuk mendapatkan laptop yang berkualitas, berikut ini adalah tips yang bisa Anda terapkan:

1. Cek Spesifikasi Prosesor dari Laptop Tersebut

Prosesor bisa dibilang merupakan otak utama dari sebuah peralatan elektronik seperti laptop. Karenanya, saat memilih laptop untuk gaming pastikan prosesor laptop tersebut sudah berspesifikasi tinggi. Untuk prosesornya sendiri umumnya menggunakan prosesor dari AMD ataupun Intel. Meski begitu untuk daya tahan pemakaian lebih lama yang tidak cepat panas, prosesor Intel terbukti lebih maju.
Pilihlah prosesor Intel dengan label HQ ataupun MQ di bagian belakangnya karena label ini menunjukkan bahwa prosesor mampu untuk menjalankan program berat. Untuk jenis prosesornya disarankan memilih minimal Intel Core i5 namun akan lebih baik jika i7.

2. Kartu Grafis

Kartu grafis atau VGA (Video Graphic Adapter) merupakan bagian penting yang mempengaruhi kualitas grafis yang tampil di layar laptop Anda. mengingat game-game online hari ini umumnya memiliki kualitas grafis yang super tinggi, otomatis sangat disarankan bagi Anda untuk memilih VGA yang tinggi. Untuk merek VGA nya sendiri bisa AMD dan juga Nvidia. Untuk minimal spesifikasi Nvidia adalah Nvidia GT840 dengan rekomendasi terbaik adalah memasuki seri GTX.

3. Kapasitas RAM

Kapasitas RAM dari sebuah laptop akan sangat berpengaruh terhadap performa laptop tersebut menjalankan setiap program yang diinstal di dalamnya. Selain itu, RAM juga sangat mempengaruhi performa laptop ketika harus menjalankan multi program dalam waktu yang bersamaan.
Jika Anda ingin menggunakan laptop untuk kebutuhan gaming, maka sebaiknya pilih RAM lebih dari 4 GB. Namun sebaiknya pilih laptop dengan adanya slot RAM tambahan. Untuk jenis RAM laptop sendiri sebaiknya pilih DDR3 ataupun DDR4.

4. Media untuk Penyimpanan Data

Untuk menyimpan file-file yang ada di dalam laptop maka dibutuhkan media khusus untuk penyimpanannya. Untuk saat ini ada dua tipe tempat penyimpanan memori internal laptop yaitu HDD dan SSD. Jika laptop digunakan untuk gaming, maka pilihlah ukuran HDD minimal sebesar 1 TB hal ini dikarenakan game hari ini memerlukan storage penyimpanan yang cukup besar. Sementara untuk jenis penyimpanan SSD maka game sebaiknya tidak diinstal di dalam SSD karena umumnya ukurannya kecil.

5. Baterai

Kinerja laptop gaming yang cukup berat membuat konsumsi daya pada laptop semakin besar. Sebaiknya pilih jenis baterai removable untuk mengantisipasi apabila perlu dilakukan penggantian baterai karena rusak.
Untuk membeli produk elektronik, pastikan tempat Anda membelinya sudah terjamin dan berkualitas. Pasalnya, harga produk elektronik tidaklah main-main. Sebut saja untuk harga laptop gaming terbaik biasanya bisa mencapai Rp 10 jutaan ke atas. Karena itu pilihlah JD.ID sebagai tempat terpercaya Anda untuk membeli produk laptop berkualitas. JD.ID menjamin semua produk yang mereka jual asli dan bergaransi. Pengiriman juga dijamin aman hingga ke tujuan.

About the author: Mr. Alvharezky

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *