4 Tempat Wisata Instagramable di Lombok yang Bikin Keren Feed Instagram

Lombok termasuk destinasi wisata favorit wisatawan dalam negeri maupun mancanegara. Kalau Anda memilih Lombok sebagai destinasi liburan berikut bersama teman-teman, bersiaplah untuk mengosongkan memori smartphone atau sediakan kartu memori khusus di kamera digital Anda.

Pasalnya, Anda tak akan berhenti memotret karena sudut-sudut Lombok begitu cantik dan memesona. Ditambah lagi, tidak setiap hari Anda datang berlibur ke Lombok.

Kapan lagi Anda bisa menjumpai pantai dengan mudah, mendaki bukit untuk mengagumi pesona Rinjani, hingga berenang di kolam alami dengan gemericik air terjun?

Pastikan Anda berangkat pagi-pagi sekali dari hotel di Lombok agar mampu menjelajahi seluruh penjuru pulau dan mendokumentasikannya dengan baik.  Berikut ada empat tempat wisata Instagramable di Lombok yang bakal bikin feed Instagram Anda makin keren.

Pantai Tangsi

Indonesia beruntung karena punya dua pantai berpasir merah jambu dari tujuh pantai serupa di dunia. Pink Beach di Nusa Tenggara Timur sudah tersohor ke mana-mana. Lombok juga punya Pantai Tangsi yang tak kalah molek.

Warna pink itu diperoleh dari pasir yang tercampur dengan pecahan cangkang foraminifera berwarna merah dan koral. Keduanya terbawa ombak ke bibir pantai, sehingga berbaur sempurna dengan pasir putih menghasilkan warna cantik.

Anda bisa datang saat matahari masih bersinar terang, mulai pagi hingga sore hari. Bias sinar matahari saat terpantul ke pasir merah jambu ini membuat suasana pantai tampak lebih cerah dan memukau. Anda tak akan bisa melewatkan begitu saja perpaduan kontras tapi selaras antara pasir pink, laut biru kehijauan, dan langit biru.

Bukit Pergasingan

Merasa belum cukup pengalaman mendaki Gunung Rinjani? Lombok punya alternatif, yaitu Bukit Pergasingan, Desa Sembalun. Di bukit yang tingginya “hanya” 673 meter dari dataran Sembalun ini, kamu bisa membiasakan diri trekking di jalur yang cukup menantang dalam waktu 2-2,5 jam.

Pemandangan matahari terbit di Bukit Pergasingan disebut-sebut sebagai salah satu yang terbaik di Lombok. Maka, berkemah di sini bisa jadi pilihan. Pagi hari, setelah merekam sunrise, Anda bisa mengabadikan sebuah bentangan alam yang luar biasa: petak-petak sawah penuh warna, Gunung Rinjani yang berdiri gagah, dan langit biru nan cerah. Sempurna!

Taman Wisata Alam Gunung Tunak

Anda bakal dibuat tertegun dengan panorama di Taman Wisata Alam Gunung Tunak yang berlokasi di Desa Merta, Pujut. Pertama, lanskap pantai di sini begitu berbeda.

Alih-alih pantai berpasir, Anda justru disambut deburan ombak kencang yang membenturkan diri pada tebing-tebing karang. Lautan lepas tampak tidak berujung jika dilihat dari sini.

Kedua, spot terbaik untuk mendapatkan foto paling keren adalah naik ke menara pandang yang berada di bibir tebing. Kencangnya angin laut saat di atas harus membuatmu ekstra hati-hati saat memanjat. Meski seru, tetap utamakan keselamatan!

Air Terjun Mangku Sakti

Lombok bukan hanya pantai. Beberapa air terjun yang berlokasi di sekitar Gunung Rinjani juga menghadirkan pesona magis bagi wisatawan, termasuk Air Terjun Mangku Sakti. Berada di Desa Sajang, 4 jam dari kota Mataram, Anda harus menempuh jalanan terjal untuk tiba di air terjun ini.

Bersiaplah terpana dengan formasi bebatuan alami yang terpahat sempurna di air terjun ini. Danau Segara Anak adalah hulu air terjun ini. Airnya tidak jernih, sedikit keruh dan berwarna biru muda. Namun, justru itu melengkapi keeksotisan Air Terjun Mangku Sakti dan akan membuat Anda tidak berhenti mengabadikannya.

Bagaimana, 4 tempat wisata instagramable ini sudah pasti bakal bikin keren feed Instagram kamu kan?

Jangan lupa untuk memesan hotel di Lombok lewat aplikasi Airy. Bulan madu tetap terasa romantis dan hemat bujet dengan menginap di hotel murah berbekal jaminan kenyamanan. Di setiap kamar yang Anda pesan sudah lengkap dengan AC, tempat tidur bersih, kamar mandi dengan air hangat dan perlengkapan mandi, WiFi gratis, TV, air minum cuma-cuma, dan camilan enak.

Anda dan pasangan pun bisa melepas lelah usai berpetualang romantis sehari penuh. Yuk, ajak pasangan bulan madu ke Lombok sekarang juga!

About the author: Mr. Alvharezky

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *